Contoh PTK Agama PENDIDIKAN AKHLAK PADA ANAK JALANAN DI RUMAH SINGGAH AL-FADHALI MALANG

PENDIDIKAN AKHLAK PADA ANAK JALANAN
DI RUMAH SINGGAH AL-FADHALI MALANG
PENDAHULUAN

A.    LATAR BELAKANG
Anak merupakan generasi penerus yang akan menggantikan generasi sebelumnya, sehingga anak mempunyai posisi yang strategis untuk turut mengisi kehidupan manusia di masa yang akan datang, karena itu diperlukan upaya untuk mewujudkan manusia seutuhnya sebagaimana yang didambakan oleh pembangunan bangsa Indonesia.
Sejalan dengan upaya untuk mewujudkan manusia seutuhnya sebagaimana yang didambakan oleh pembangunan bangsa Indonesia, agama merupakan salah satu bagian yang sangat penting dan tidak mungkin dapat diabaikan. Agama mempunyai ajaran yang harus di aktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari. Wujud dari rasa percaya pada Tuhan akan menggerakkan untuk selalu melaksanakan apa yang diperintahkan-Nya. Apabila kepercayaan sudah tertanam dalam diri manusia, maka dalam kehidupan sehari-hari akan mencerminkan sikap keagamaan.

Sebagai aktualisasi dari rasa kepercayaan, maka agama harus dimanifestasikan dalam kehidupan dan dijadikan pegangan. Agama tidak hanya sebagai simbol melainkan ada pengaruh dari ajaran agama tersebut sehingga dalam berbagai aktifitas dan tingkah laku selalu mencerminkan keber-agama-an.

Untuk file lengkapnya silakan klik di Sini

comment 0 komentar:

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
© Semua Tentang Pendidikan | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger