Semua Tentang Pendidikan

          Mumpung suasana hati lagi tenang dan pikiran lagi senang, malam ini ku sempatkan mengisi Blog ku yang untuk sementara ini mendapat perhatian khusus untuk kupelajari. Sebenarnya sih cuma iseng-iseng sekaligus belajar menulis di Blog, tapi kemudian terpikir untuk menulis sedikit tentang ide dari pembuatan blog ini.
         Nah begini sob, sebenarnya saya ini adalah salah satu mahasiswa PGSD yang insya Allah nantinya akan menjadi seorang Guru SD. Sebenarnya ide membuat Blog ini sudah lama terpikir  sejak semester pertama menjalani proses perkuliahan. Namun karena kurang motivasi dan berbagai hambatan lainnya akhirnya pembuatan blog ini baru terlaksana Bulan ini.
         Blog ini pada awalnya saya buat karena kenyataan di lapangan bahwa masih banayk guru SD yang melaksanakan pembelajaran yang bersifat konvensional dimana guru menjadi pusat pembelajaran di kelas baik dari segi sumber belajar, media, sampai pada alat evaluasi. Sehingga tidak ada standar atau patokan kualitas pembelajaran sesuai dengan tuntutan kurikulum yang pada umumnya terjadi karena kurangnya minat guru untuk mengikuti perkembangan teknologi informasi dan keterbatasan sarana dan prasarana  lain penunjang keprofesionalitasan mereka. karena latar belakang permasalahan itulah saya ingin membuat Blog ini sebagai wadah untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh guru SD nantinya. Sehingga tidak ada lagi alasan bahwa "KETIDAKBISAAN" guru disebabkan karena "GAPTEK".
         Terbayang olehku tentang gambaran konten blog ini kedepannya mungkin akan berisi tentang Perangkat pembelajaran pendukung aktivitas belajar mengajar di sekolah khususnya di SD, meliputi : Silabus, RPP, Materi Pelajaran, Media Pembelajaran, alat Evaluasi dan Buku Pengetahuan yang relevan dengan bidang pendidikan. adapun tambahan lainnya berupa tips dan trik yang berkaitan dengan dunia pendidikan yang kiranya dapat berfungsi sebagai penunjang keprofesionalitasan Guru meliputi: strategi, pendekatan, metode, model pembelajaran, teknologi informasi, dan hal-hal berupa cara pembuatan apa saja  yang berkaitan dengan pembelajaran akan saya posting berdasarkan permintaan pengunjung Blog ini selama saya juga masih bisa membantu. 
          Karena luasnya bayangan saya tentang isi blog saya ini nantinya, mungkin saya juga akan memasukkan konten-konten yang terdapat di internet dan jika memungkinkan akan saya tuliskan sumbernya. Kalau ada pengunjung yang kebetulan mendapatkan hasil karyanya saya posting dan tidak melampirkan sumbernya bisa di komentari pada kotak komentar dan kelanjutannya akan sesuai dengan permintaan pengklaim atau silakan diikhlaskan saja dengan doa semoga ilmu kita senantiasa menjadi manfaat bagi orang lain, Amiin. 
           Demikianlah Sobat sekalian kata pengantar dari saya, sekali lagi saya ucapkan semoga ilmu kita bisa selalu bermanfaat bagi orang lain, kita selalu dalam lindungan Allah Swt, dan akhir kata Assalaamu alaikum warrahmatullahi wabarakatuh. Happy Blogging
                                                                                                     Penulis,

                                                                                                    Eko Mudji Santoso



            

comment 0 komentar:

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
© Semua Tentang Pendidikan | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger