Contoh PTK Agama STUDI KOMPETENSI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM PELAKSANAAN EVALUASI PEMBELAJARAN

STUDI KOMPETENSI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM PELAKSANAAN EVALUASI PEMBELAJARAN DI SMA NEGERI 88 JAKARTA
BAB I PENDAHULUAN


A.  Latar Belakang Masalah

Pendidikan adalah usaha orang dewasa dalam pergaulan dengan anak-anak untuk   memimpin   jasmani   dan   rohani   kearah   kedewasaan.   Dalam   artian, pendidikan adalah sebuah proses transfer nilai-nilai dari orang dewasa (guru atau orang tua) kepada anak-anak agar menjadi dewasa dalam segala hal.
Pendidikan  merupakan  masalah  yang  penting  bagi  setiap  bangsa  yang sedang  membangun.  Upaya  perbaikan  dibidang  pendidikan  merupakan  suatu keharusan   untuk   selalu   dilaksanakan   agar   suatu   bangsa   dapat   maju   dan berkembang seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Beberapa upaya    dilaksanakan         antara    lain    penyempurnaan     kurikulum,         peningkatan kompetensi    guru    melalui    penataran-penataran,     perbaikan     sarana-sarana pendidikan,  dan  lain-lain.  Hal  ini   dilaksanakan  untuk   meningkatkan  mutu pendidikan bangsa dan terciptanya manusia Indonesia seutuhnya.
Berdasarkan fungsi dan tujuan pendidikan nasional yang tertuang dalam UU  No.20  Tahun  2003  (Sisdiknas,  pasal  3).  Pendidikan  nasional  berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang


Untuk file lengkapnya silakan download di Sini

comment 0 komentar:

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
© Semua Tentang Pendidikan | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger