Peningkatan Kemampuan Menyelesaikan Soal Cerita Melalui Pembelajaran Pemecahan Masalah Model Polya Pada Pokok Bahasan Perkalian Dan Pembagian (PTK Matematika)

PENINGKATAN KEMAMPUAN MENYELESAIKAN SOAL CERITA MELALUI PEMBELAJARAN PEMECAHAN MASALAH MODEL POLYA PADA POKOK BAHASAN PERKALIAN DAN PEMBAGIAN DI KELAS IVA SDN BARATAN 01 KABUPATEN JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2010/2011

Alhamdulillah pada malam ini saya berhasil mengupload file PTK matematika saya ini mudah-mudahan bermanfaat sebagai bahan referensi teman-teman PGSD yang akan melaksanakan penelitian sejenis. file PTK ini saya upload dengan 3 part karena filenya diupload ke ziddu berhubung koneksi internet saya sangat lemot (maklum,..modemnya pakai telkomsel flash lemoted). File ini waktu diujikan masih terdapat kekurangan-kekurangan diantaranya:
1) Pada pembahasan bab 4, soal-soal yang dikerjakan siswa di papan tulis pada setiap pertemuan tidak dituliskan  secara rinci sehingga permasalahan menjadi buram bagi pembaca, oleh karena itu jika ingin menyampurnakannya silakan diperbaiki dibagian ini.
2) Karena ujian ini sudah lama saya laksanakan jadi kekurangan-kekurangan yang lainnya silakan dicari sendiri.....ckckckck berhubung saya sudah lupa. Untuk yang lainnya, saya rasa uraian penelitian ini sudah saya uraikan secara padat silakan dicermati dan dianalisis untuk pengembangan penelitian berikutnya. Oh iya, karena banyak guru SD yang sekarang melaksanakan PPG dan mencari RPP berkarakter, sekedar informasi PTK saya ini sudah menerapkan perangkat pembelajaran tersebut, silakan dilihat pada lampiran. mudah-mudahan budaya meneliti tumbuh dan berkembang di kalangan guru-guru sehingga mutu pendidikan kita semakin meningkat khususnya bagi guru maupun calon guru daerah terpencil seperti saya. Untuk link downloadnya silakan klik tulisan di bawah ini :

      Untuk cara downloadnya, silakan klik tulisan yang dicetak besar dibawah ini, kemudian klik skip add yang muncul di pojok kanan atas setelah 5 detik, dan download filenya di ziddu seperti biasa.

1) link part 1 Di sini
2) Link Part 2 Di sini
3) Link Part 3 Di sini


comment 3 komentar:

sarifuddin2010747093 on 27 Desember 2011 pukul 01.21 mengatakan...

pak, bisa tolomg poskan rpp, pedoman aktivitas guru dan lembar lks untuk contoh pembuatan soal model polya. terimakasih sebelumnya

sarifuddin2010747093 on 27 Desember 2011 pukul 01.23 mengatakan...

kalau untuk sumber bacaan yang pengarangnya Hobri bisa didapat di toko buku atau tidak ?

Blog27999 on 1 Maret 2020 pukul 08.30 mengatakan...

As reported by Stanford Medical, It's in fact the SINGLE reason this country's women get to live 10 years longer and weigh on average 19 kilos less than we do.

(And really, it is not related to genetics or some hard exercise and really, EVERYTHING related to "how" they are eating.)

BTW, I said "HOW", not "WHAT"...

TAP on this link to discover if this easy test can help you discover your real weight loss possibility

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
© Semua Tentang Pendidikan | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger