Contoh PTK Matematika MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENGGUNAAN ALAT PERAGA UANG DALAM POKOK BAHASAN UANG

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENGGUNAAN ALAT PERAGA UANG DALAM POKOK BAHASAN UANG
SISWA KELAS II MI MA’ARIF BLOTONGAN TAHUN PELAJARAN 2004/2005

BAB I

PENDAHULUAN


A.  Latar Belakang Masalah

Matematika sebagai salah satu ilmu dasar dewasa ini telah berkembang demikian pesat, baik materi maupun terapannya. Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi sekarang ini tidak terlepas dari peranan matematika. Penguasaan matematika  sangat penting dalam mempercepat kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK).
Tetapi banyak orang beranggapan materi pelajaran eksakta terutama dalam   hal  ini  matematika  memiliki  tingkat  kesulitan  yang  lebih  tinggi dibanding materi pelajaran non eksak. Anggapan  seperti ini tentu saja perlu disikapi oleh tenaga  pendidik dalam upaya meningkatkan penguasaan siswa dalam memahami materi yang disampaikan. Selain itu tenaga pendidik harus mencari ide atau gagasan baru guna  meningkatkan mutu pembelajaran yang berkualitas.

Peneliti  merupakan  salah  satu  pendidik  di  MI  Ma’arif  Blotongan. Kondisi  yang ada MI Ma’arif terdiri dari   15 pendidik, yang terdiri 3 orang pendidik  berstatus  Pegawai Negeri Sipil, selebihnya berstatus sebagai guru honorer.  Di   samping  itu  sekolah  yang  nota  benenya  di  bawah  naungan Departemen  Agama  yang  berlabel  “MI”  seringkali  dipandang  masyarakat dengan sebelah mata. Hal ini  dikarenakan masyarakat sudah menyimpulkan
dengan fenomena yang ada, bahwa “MI” merupakan sekolah pinggiran dan


Untuk file lengkapnya silakan klin di Sini

comment 0 komentar:

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
© Semua Tentang Pendidikan | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger