MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENGGUNAAN ALAT PERAGA UANG DALAM POKOK BAHASAN UANG
SISWA KELAS II MI MA’ARIF BLOTONGAN TAHUN PELAJARAN 2004/2005
BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang Masalah
Matematika sebagai salah satu ilmu dasar dewasa ini telah berkembang demikian pesat, baik materi maupun terapannya. Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi sekarang ini tidak terlepas dari peranan matematika. Penguasaan matematika sangat penting dalam mempercepat kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK).
Tetapi banyak orang beranggapan materi pelajaran eksakta terutama dalam hal ini matematika memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi dibanding materi pelajaran non eksak. Anggapan seperti ini tentu saja perlu disikapi oleh tenaga pendidik dalam upaya meningkatkan penguasaan siswa dalam memahami materi yang disampaikan. Selain itu tenaga pendidik harus mencari ide atau gagasan baru guna meningkatkan mutu pembelajaran yang berkualitas.
Peneliti merupakan salah satu pendidik di MI Ma’arif Blotongan. Kondisi yang ada MI Ma’arif terdiri dari 15 pendidik, yang terdiri 3 orang pendidik berstatus Pegawai Negeri Sipil, selebihnya berstatus sebagai guru honorer. Di samping itu sekolah yang nota benenya di bawah naungan Departemen Agama yang berlabel “MI” seringkali dipandang masyarakat dengan sebelah mata. Hal ini dikarenakan masyarakat sudah menyimpulkan
dengan fenomena yang ada, bahwa “MI” merupakan sekolah pinggiran dan
Untuk file lengkapnya silakan klin di Sini
Contoh PTK Matematika MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENGGUNAAN ALAT PERAGA UANG DALAM POKOK BAHASAN UANG
By Mudji on Sabtu, 12 Februari 2011
0 komentar:
Posting Komentar