contoh PTK Kesenian KEMAMPUAN ANAK DALAM MENARI DENGAN MENGGUNAKAN METODE MENIRU, SAS DAN DEMONSTRASI SERTA EKSPERIMEN DI TK

KEMAMPUAN ANAK DALAM MENARI DENGAN MENGGUNAKAN METODE MENIRU, SAS DAN DEMONSTRASI SERTA EKSPERIMEN DI TK ISLAM AL-MADINA SEMARANG

BAB 1

PENDAHULUAN


A.  Latar Belakang Masalah

Seorang  guru  taman  kanak-kanak  sebelum  melaksanakan  program kegiatan belajar perlu memperhatikan: tujuan program kegiatan belajar anak taman kanak-kanak dan ruang lingkup program kegiatan belajar anak taman kanak-kanak.
Dalam Garis  Besar  program  Kegiatan  Belajar  Taman  Kanak-Kanak (Depdikbud,1994) tujuan program kegiatan belajar anak TK adalah membantu meletakkan  dasar kearah pekembangan sikap, pengetahuan,ketrampilan, dan daya cipta yang diperlukan oleh anak didik dalam menyesuaikan diri dengan lingkungannya  dan  untuk  pertumbuhan   serta  perkembangan  selanjutnya. Ruang  lingkup  program  kegiatan  belajar  meliputi:  pembentukan  perilaku melalui pembiasaan dalam pengembangan moral pancasila, agama,  disiplin, perasaan  atau  emosi,  dan  kemampuan  bermasyarakat  serta  pengembangan kemampuan  dasar  melalui  kegiatan  yang  dipersiapkan  oleh  guru  meliputi pengembangan  kemampuan berbahasa, daya pikir, daya cipta, ketrampilan jasmani.  Anak-anak  usia  3-7  menawarkan  peluang  untuk  melakukan  dan mengeksplorasi  nilai-nilai  melalui  Quietly  Being(menjadi  sesuatu  tenang), cerita-cerita, lagu-lagu, permainan, pergerakan dan  aktivitas  pengembangan ketrampilan sosial interpersonal, termasuk mengatasi konflik (Dianne Tilman
dan Pillar Quera,2004:83).


Untuk File lengkapnya silakan klik di sini

comment 0 komentar:

Poskan Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
© Semua Tentang Pendidikan | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger