KEMAMPUAN ANAK DALAM MENARI DENGAN MENGGUNAKAN METODE MENIRU, SAS DAN DEMONSTRASI SERTA EKSPERIMEN DI TK ISLAM AL-MADINA SEMARANG
BAB 1
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang Masalah
Seorang guru taman kanak-kanak sebelum melaksanakan program kegiatan belajar perlu memperhatikan: tujuan program kegiatan belajar anak taman kanak-kanak dan ruang lingkup program kegiatan belajar anak taman kanak-kanak.
Dalam Garis Besar program Kegiatan Belajar Taman Kanak-Kanak (Depdikbud,1994) tujuan program kegiatan belajar anak TK adalah membantu meletakkan dasar kearah pekembangan sikap, pengetahuan,ketrampilan, dan daya cipta yang diperlukan oleh anak didik dalam menyesuaikan diri dengan lingkungannya dan untuk pertumbuhan serta perkembangan selanjutnya. Ruang lingkup program kegiatan belajar meliputi: pembentukan perilaku melalui pembiasaan dalam pengembangan moral pancasila, agama, disiplin, perasaan atau emosi, dan kemampuan bermasyarakat serta pengembangan kemampuan dasar melalui kegiatan yang dipersiapkan oleh guru meliputi pengembangan kemampuan berbahasa, daya pikir, daya cipta, ketrampilan jasmani. Anak-anak usia 3-7 menawarkan peluang untuk melakukan dan mengeksplorasi nilai-nilai melalui Quietly Being(menjadi sesuatu tenang), cerita-cerita, lagu-lagu, permainan, pergerakan dan aktivitas pengembangan ketrampilan sosial interpersonal, termasuk mengatasi konflik (Dianne Tilman
dan Pillar Quera,2004:83).
Untuk File lengkapnya silakan klik di sini
contoh PTK Kesenian KEMAMPUAN ANAK DALAM MENARI DENGAN MENGGUNAKAN METODE MENIRU, SAS DAN DEMONSTRASI SERTA EKSPERIMEN DI TK
By Mudji on Jumat, 11 Februari 2011
0 komentar:
Posting Komentar